Inilah Makanan Untuk Menaikan Trombosit Pada Anak Dan Orang Dewasa

Makanan Untuk Menaikan Trombosit Pada Anak – Penyakit trombositopenia (trombosit) bersertifikat dapat terjadi pada semua usia, tetapi paling sering terjadi pada anak-anak dan dewasa muda, pada wanita dibandingkan pada pria.

Trombosit adalah sel kecil yang beredar dalam darah dan fungsi yang terlibat dalam proses pembekuan, memainkan peran yang sangat penting dalam hemostasis dan anti-pendarahan. Trombosit biasanya beredar dalam darah dengan jumlah 150-400 juta / mL darah. Tanda-tanda menunjukkan bahwa sindrom perdarahan, paling sering pada kulit dan mukosa. Penyakit ini dapat ditemukan secara kebetulan ketika pengujian sel darah perifer ditemukan penurunan jumlah trombosit.

Selain terapi pengobatan, seperti obat herbal menaikkan trombosit, transfusi darah atau transfusi trombosit, penderita juga harus makan makanan segar, sayuran hijau akan membantu meningkatkan jumlah trombosit. Dan berikut ini merupakan daftar makanan sehat untuk menaikan trombosit darah pada anak dan orang dewasa:

Makanan Untuk Menaikan Trombosit Pada Anak Dan Orang Dewasa

Makanan Untuk Menaikan Trombosit Pada Anak
Makanan Untuk Menaikan Trombosit Pada Anak
1.  Pepaya

Ekstrak pepaya dapat membantu Anda meningkatkan jumlah trombosit dalam darah, menggunakan daun pepaya dicuci dimasak dengan air mendidih dan tahan 10 – 15 menit dengan moderat untuk ekstrak panas rendah terbentuk. Anda tidak harus menuangkan air ke dalam memasak menambah, tetapi hanya harus menuangkan air ke dalam memasak 1 kali saja.

Biarkan menengah dingin dan minum ini hari campuran 1 2 kali, jumlah trombosit dalam darah Anda akan meningkat secara signifikan.

2. Delima

Menjadi makanan sehat membantu Anda untuk mengobati kondisi baik platelet rendah sekitar. Kaya delima merah 1 terbukti efektif sebagai kandungan besi dari buah delima kaya. Anda dapat makan mentah atau segar jus delima ditekan ke bioavailabilitas nutrisi dari makanan.

3. Susu

Dianggap makanan lengkap pertama berisi komponen gizi yang cukup sama pentingnya dengan kalsium, vitamin dan mineral penting. Konsumsi secara teratur susu akan membantu tubuh meregenerasi jumlah trombosit dan juga meningkatkan kemampuan untuk membentuk bekuan darah saat terluka. Kekurangan kalsium dalam tubuh akan memperlambat kecepatan pembekuan darah dan fenomena sirkulasi darah, situasi ini akan menjadi lebih buruk jika Anda kecelakaan sengaja tertentu, darah tidak bisa menahan.

Anda dapat menggunakan susu mentah atau produk yang terbuat dari susu mentah, seperti keju, mentega, dadih, susu permen.

4. Protein

Jika Anda tahu Anda memiliki masalah perdarahan, serta kekurangan trombosit spesifik diperlukan, harus melengkapi protein dan zat besi dalam diet mereka. Makanan dari daging tanpa lemak adalah sumber besar untuk mendapatkan vitamin B12 dan seng. Nutrisi ini akan membantu meningkatkan kadar trombosit dalam darah sehingga cukup makan daging, telur, ikan, kacang-kacangan diperlukan untuk tubuh Anda.

5. Vitamin

Sering menggunakan makanan tinggi vitamin dan nutrisi untuk mengatur pembelahan sel dalam tubuh. Makanan harus selalu dimasak adalah kale, labu, wortel dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit. Selain itu Anda dapat menambahkan madu atau jus lemon saat digunakan bersama-sama.

5. Makanan yang mengandung klorofil

Klorofil memiliki peran penting dan peran penting untuk mengangkut oksigen ke organ-organ organisasi RBC. Ini memiliki peran yang sangat penting dalam pengobatan keseluruhan darah, terutama jus dari sayuran hijau mengandung klorofil, sekitar 70% akan menjadi sumber gizi terbaik untuk nutrisi penting.

6. Diet vegetarian

Penggunaan makanan vegetarian dalam diet akan membantu mengontrol tubuh Anda, serta mencapai tujuan yang diinginkan dari kami asli. Hal ini dapat membantu Anda menghasilkan trombosit darah campuran bijaksana antara sayuran, kacang-kacangan organik dan biji-bijian. Pastikan bahwa Anda tidak makanan anggur, labu pahit, lemon pahit, air tonik karena makanan tersebut mampu membunuh trombosit darahnya.

7. Mengkonsumsi makanan kaya asam lemak omega-3

Kandungan omega-3 pada makanan dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit secara alami serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Dengan begitu tubuh Anda akan menjadi lebih sehat dan bugar. Beberapa makanan yang mengandung omega-3, yaitu ikan tuna, ikan salmon, minyak ikan dan jenis ikan lainnya.

8. Makanan kaya asam folat

Vitamin B9 atau asam folat, memainkan peran dalam pengembangan sejumlah jaringan, termasuk trombosit. Asam folat meningkatkan sintesis DNA, langkah kunci dalam perkembangan sel. Tanpa sintesis DNA yang tepat, sel-sel sumsum tulang Anda tidak bisa benar membagi dan menimbulkan matang sel darah seperti fungsi trombosit. Akibatnya, kekurangan asam folat menyebabkan pertumbuhan platelet yang abnormal.

Sejumlah besar asam folat yang ditemukan dalam tomat dan jus tomat, kacang, kacang, jagung, alpukat, asparagus, biji-bijian dan sayuran hijau seperti bayam hija.

Bagaimana mencegah penurunan trombosit?

  • Menjaga pola makan dan gaya hidup sehat adalah langkah-langkah pencegahan terbaik untuk penyakit demam berdarah trombositopenia idiopatik.
  • Mengembangkan dan menghafal daftar makanan untuk menaikan trombosit pada anak dan orang dewasa.
  • Mempertahankan sistem pencernaan yang sehat dan mengurangi peradangan (terkait dengan ITP) menggunakan makanan yang baik dan implementasi yang baik dari mengunyah makanan, atau praktik yang baik untuk sistem pencernaan.
  • Mempertahankan tingkat yang memadai baik folat dan vitamin D.
  • Cobalah untuk mengurangi tingkat stres Anda.
  • Hindari racun lingkungan dan zat-zat lain yang dapat menyebabkan trombositopenia.

Itulah beberapa makanan untuk menaikan trombosit pada anak dan orang dewasa. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *