Buah Untuk Radang Tenggorokan Pada Anak Yang Aman

Seorang anak dengan radang tenggorokan harus makan buah untuk radang tenggorokan pada anak dan minum obat radang tenggorokan untuk memulihkan kesehatan dengan cepat. Ketika anak Anda menderita penyakit radang tenggorokan dan tidak segera melakukan pengobatan, maka radang tenggorokan akan semakin parah.

Pada artikel sebelumnya admin telah membahas obat alami radang tenggorokan pada anak dan pada kesempatan kali ini akan membahas tentang buah untuk radang tenggorokan pada anak. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan penyakit radang tenggorokan yang sering dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Namun radang tenggorokan merupakan penyakit yang sangat umum pada anak-anak. Penyakit ini biasanya ditemukan secara tiba-tiba dengan demam tinggi, lelah, batuk, timbul bercak putih di amandel. Anak-anak sering disebabkan oleh dingin ketika perubahan cuaca, atau karena anak yang terinfeksi di lingkungan ramai.

Penyebab anak-anak dengan radang tenggorokan

Anak-anak dengan radang tenggorokan dapat disebabkan oleh virus (sering terjadi ketika pilek atau flu) atau bakteri (misalnya infeksi streptokokus).

Anak-anak dengan radang tenggorokan yang disebut penyebab berbahaya streptokokus faringitis beta kelompok hemolitik A. Alasannya adalah bahwa shell dari jenis streptokokus memiliki struktur hampir identik struktur membran ginjal, perikardial, bersama jadi ketika terinfeksi dan tidak diobati dalam waktu tubuh untuk menghasilkan antibodi terhadap jenis streptokokus. Secara bersamaan menyerang baik dalam ginjal, jantung dan sendi. Dapat menyebabkan arthritis, glomerulonefritis, jantung rematik untuk konsekuensi yang sangat serius bagi pasien sendiri dan masyarakat.

Baiklah, kembali ke inti topik kali ini tentang buah untuk radang tenggorokan pada anak. Kira-kira apa saja sih buah yang boleh dan memang sebaiknya dikonsumsi saat anak terkena radang tenggorokan? Simak informasinya dibawah ini.

Buah Untuk Radang Tenggorokan Pada Anak

Buah Untuk Radang Tenggorokan Pada Anak
Buah Untuk Radang Tenggorokan Pada Anak
  • Pisang

    Salah satu buah yang lembut dan tidak asam adalah buah pisang. Selain mudah untuk ditelan dan tidak akan melukai tenggorokan saat dikonsumsi, buah pisang ini juga kaya akan vitamin B6, vitamin C, dan kalium.

  • Jeruk

    Anak-anak yang menderita penyakit radang tenggorokan dapat mengkonsumsi buah jeruk yang segar baik untuk anak-anak dengan demam. Kandungan vitamin C pada buah jeruk, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami dan meningkatkan ketahanan terhadap bakteri dan virus. Seorang anak dengan radang tenggorokan sering demam dan lelah, sehingga kesulitan untuk makan. Oleh karena itu, buah jeruk harus di blender akan membantu mereka lebih mudah diserap.

  • Mangga

    Di balik rasanya yang sangat lezat sekali, buah mangga ini memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan yakni menyembuhkan radang tenggorokan, batuk, penambah nafsu makan, dan lainnya. Kandungan asam asam galat yang terdapat pada buah mangga, sangat baik untuk pencernaan. Selain itu kesehatan mulut, tenggorokan dan mata.

  • Lemon

    Kandungan vitamin C pada lemon memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk masalah penyakit radang tenggorokan agar bisa dicegah dan diatasi. Untuk mengobati radang tenggorokan pada anak, buah lemon yang sudah diperas bisa dicampurkan dengan madu. Setelah itu, ramuan tersebut bisa diminum secara rutin dan teratur agar radang tenggorokan sembuh dengan cepat.

  • Tomat

    Tomat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak yang menderita radang tenggorokan. Namun, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa tomat manis dan tidak asam. Mengobati radang tenggorokan menggunakan buah tomat, ada baiknyna buah tomat diblender terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan sedikit garam pada jus tomat tersebut. Kemudian jus tomat tersebut bisa dikonsumsi dua kali dalam satu hari.

  • Semangka

    Semangka akan membuat terhidrasi dan dengan demikian akan membatu dalam menghilangkan radang tenggorokan pada anak Anda. Buatlah jus semangka dan minum secangkir jus tersebut yang hangat akan membantu untuk membuat tenggorokan merasa lebih baik.

Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dimakan Ketika Radang Tenggorokan

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Ketika Radang Tenggorokan
Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Ketika Radang Tenggorokan
  • Tidak boleh mengkonsumsi makanan pedas

    Hidangan makanan yang pedas memang sangat bermanfaat untuk pencernaan. Tapi tidak kondusif ke tingkat tenggorokan. Hal ini karena tenggorokan merah iritasi seluruh tenggorokan. Makan makanan pedas seperti cabai, lada, jahe, yang merugikan nyata. Akan membuat merasa sangat jengkel kerongkongannya. Anda akan menemukan ketidaknyamanan panas dan sakit sebagai berat. Pada intinya, pemanasan merah komponen inflamasi pedas ini, hanya memperburuk perasaan saja.

  • Barbekyu, goreng:

    Makanan yang dipanggang atau digoreng tidak cocok untuk penderita radang tenggorokan. Karena ketika makanan tersebut dikunyah, masih memiliki tepi yang sangat keras dan tajam. Ketika tertelan ke dalam perut, keberhasilan akan menggosok tabrakan keras dengan tenggorokan membuat Anda sangat sakit. Mereka bahkan menggores dan merusak permukaan, tidak kondusif untuk pemulihan. Item dalam kelompok ini, barbeque, sate, udang goreng, ikan goreng.

  • Semua produk susu termasuk yogurt
  • Minuman dan makanan yang mengandung alkohol
  • Berhenti makanan dan minum minuman yang mengandung kafein
  • Sebaiknya hindari minuman ringan atau yang bersoda

Jangan lupa ya bunda untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh anak Anda. Jika radang tenggorokan tidak kunjung sembuh selama beberapa hari, maka segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang khusus. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *