Inilah 10 Buah Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka

Penyembuhan adalah keinginan semua, oleh karena itu, untuk menangani kecalakaan yang menyebabkan luka pada tubuh, apalagi tidak hanya kecelakaan, tetapi jika luka bakar, cacar, jerawat, operasi caesar dapat menyebabkan bekas luka di tubuh kita. Jika Anda atau orang yang Anda cintai berada dalam situasi ini, silahkan simak buah untuk mempercepat penyembuhan luka akan mendukung proses penyembuhan dalam waktu singkat.

Buah Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka

Buah Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka

Buah Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka

1. Buah jeruk

Selain dapat menghilangkan rasa harus dan memberikan efek kesegaran, ternyata buah jeruk nipis ini juga bisa membantu menghilangkan bekas luka. Kandungan vitamin C yang tinggi sebagai prioritas jika Anda ingin penyembuhan lebih cepat. Anda dapat menggosok bekas luka menggunakan kulit buah jeruk secara rutin maka bekas luka akan hilang secara alami.

2. Pisang

Untuk Anda yang ingin mendapatkan manfaat dari buah pisang ini sebagai obat berbagai jenis luka termasuk luka operasi caesar, Anda hanya perlu memanfaatkan kulit pisang sebagai media pengobatan alami. Caranya sangat gampang sekali, cukup menggosokan kulit pisang pada bagian kulit yang terluka secara perlahan. Setelah beberapa saat dan jika cara tersebut dilakukan secara rutin maka hasilnya akan segara terlihat.

Baca Juga : Obat Pengering Luka Operasi Caesar

3. Kedondong

Buah kedondong memiliki kandungan protein, kalsium, zat besi, vitamin A, B, dan C mampu membuat luka cepat kering secara alami.

4. Buah mengkudu

Kandungan zat terpenoid pada buah mengkudu ternyata terbukti dapat mengatasi luka bakar secara alami. Pada saat terbakar, maka sel-sel kulit akan menjadi rusak. Oleh sebab itu, dengan mengkonsumsi jus mengkudu dan mengoleskan secara merata dan rutin maka kulit yang rusak akan membaik secara alami.

5. Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin k yang bermanfaat untuk mengentalkan darah serta mencegah peradangan akibat luka seperti luka operasi caesar, goresan pasca terjatuh, dll. Yang lebih baiknya lagi selain dapat mengatasi luka luar, vitamin K pada buah kiwi juga membantu mencegah pendarahan lambung akibat asam lambung yang tinggi termasuk luka dalam usus dan hati.

6. Blueberry

Anti oksidan dan vitamin K yang terkandung pada buah blueberry ini sangat baik sekali dalam mempercepat penyembuhan luka secara alami. Selain itu, buah blueberry juga sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah pada sendi dan tulang.

7. Anggur

Menurut para ahli, kandungan antioksidan, vitamin A, dan vitamin C pada buah blueberry mampu mempercepat proses penyembuhan luka akibat infeksi kuman yang menyebar lewat udara secara alami.

8. Pepaya Muda

Buah untuk mempercepat penyembuhan luka selanjutnya adalah pepaya muda. Pepaya muda sangat cocok untuk Anda yang memiliki luka bakar terkena sengatan api atau knalpot, radiasi matahari, dan lain-ain. untuk mendapatkan manfaat dari buah pepaya muda, Anda bisa memanfaatkan getahnya. Disarankan untuk mengoleskan getah pepaya pada kulit yang terdapat luka secara rutin maka luka akan membaik tanpa meninggalkan bekas dan iritasi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Luka Bakar Melepuh

9. Manggis

Zat anti oksidan yang tinggi dalam buah manggis terbukti ampuh dalam membantu menyembuhkan luka borok, menyembuhkan jerawat dan bekas luka secara alami.

10. Jamblang

Ternyata selain dapat mengatasi kolesterol tinggi, kandungan glukosida phytomelin, astringent pada buah jamblang juga sangat baik dalam mengatasi luka diabetes secara alami. Untuk mengobati luka diabetes menggunakan buah jamblang ini, Anda cukup mengkonsumsi air rebusan jamblang secara rutin 3x sehari.

Itulah buah untuk mempercepat penyembuhan luka. Semoga bermanfaat..

Posted in Cara Cepat Menyembuhkan Luka Kecelakaan Tagged with: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*